6 Makanan penting bagi Ibu Hamil

Makanan yang bergizi penting bagi para Ibu Hamil dikarenakan makanan tersebut juga terserap oleh janin. Makanan yang dikonsumsi pun harus terpenuhi kebutuhan gizinya baik Dari segi kuantitas Dan kualitas. Untuk jumlah asupan kalori bagi Ibu Hamil  harus 2000 kalori perhari. Tetapi seiring bertambahnya janin harus ditambah 200 per bulan..

Untuk asupan kalori nya pun berasal daro 55% karbohidrat 35% Dari lemak hewani Dan 10 % Dari protein

Disarankan untuk para Ibu Hamil muda menjauhkan telor setengah matang, steak yang medium well, kerang..

Bagi Ibu yang Hamil muda disarankan lebih banyak mengandung zat besi,vitamin C , magnesium Dan folat..

Untuk mengetahui makanan apa saja yang dibutuhkan bagi para Ibu hamil, mari kita bahas ;

1. Pisang
Pisang baik dikonsumsi bagi Ibu Hamil terutama pada pagi hari. Untuk mencegah mual. Pisang mengandung sumber vitamin B6, vitamin C, Adam folat Dan potasium

2. Bayam
Sayuran yang terkenal dalam kartun "Popeye" merupakan sayuran hijau terbaik bagi Ibu Hamil Karena mengandung asam folat..Asam folat berguna untuk si janin untuk mencegah cacat lahir pada otak Dan sumsum tukang belakang.

3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan sumber protein Dan serat. Kacang-kacangan merupakan sumber yang kaya asam folat Dan zat besi.. O yah para calon Ibu kacang-kacangan Ternyata juga dapat membantu masalah sembelit.

4. Telur
Telur menjadi makanan yang bergizi bagi para Ibu Hamil Karena kuning telor mengandung kolin yang mengandung nutrisi penting bagi otak bayi yang Ada didalam kandungan.. Sebaiknya telur dikonsumsi pada trimester kedua.

5. Alpukat
 Alpukat merupakan sumber serat ,vitamin K asam folat, kalium, vitamin c, dan B6.. Alpukat juga dapat membantu para ibu hamil yang mengalami morning sickness.

6. Pepaya
Buah yang satu ini  sangat kaya vitamin C,asam folat,serat Dan potasium. Pepaya juga dapat mengatasi masalah sembelit. Namun para Ibu Hamil dapat mengonsumsi peaya pada saat kehamilan berjalan di trimester 3 Dan para Ibu Hamil disarankan untuk mengonsumsi pepaya yang sudah matang benar..

Oke Para Calon Ibu, demikian makanan yang penting dikonsumsi bagi para Ibu Hamil.. Dan tetap menjaga asupan gizinya untuk kesehatan janin anda.

Comments

Popular posts from this blog

9 Tanda Anda hamil

Tahap-tahap Bayi yang akan keluar dari rumah sakit

Tahap-tahap persiapan kelahiran