Tahap-tahap Bayi yang akan keluar dari rumah sakit

Hello Moms dan Dads ,

Setelah pasca melahirkan untuk si Moms atau sudah hari ke3 dan ke 4 untuk bisa bawa si kecil dibawa ke rumah kita sendiri, Pastinya setelah Dokter sudah menyatakan bawa Ibu dan Si Kecil sudah sehat untuk di bawa ke Rumah kita sendiri (Home Sweet Home) ^__^

Tahap-tahap apa aja yang perlu kita lakukan persiapkan untuk si kecil di rumah ;

1. Ruangan untuk Bayi Anda di Rumah
    Mungkin Hal ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk ruangan tempat tidur Bayi kita. Untuk Ruangan tersebut diharuskan nyaman dan hangat. Dan Jauhkan dari banyak barang yang banyak di ruangan tersebut untuk menghindarkan si Kecil dari Debu dan kotoran. Ruangan tersebut harus Rapi sebelum Sikecil sudah sampai dirumah. Untuk Pasangan yang tinggal di Apartemen mungkin bisa letakkan Box Baby yang berukuran sedang dikamar Utama Anda. Atau bisa juga tidur dengan Ibu dan Ayahnya. Namun Untuk Tidur dengan Ayah dan Ibunya diharapkan untuk meletakkan Bantal Atau Guling dekat bayi Anda kurang lebih 30 cm dari si Bayi. Hal ini untuk menjaga si bayi tertimpa oleh Orang Tuanya saat tidur.


2.. Persiapkan Baju, Bedong, Popok dan Selimut untuk si Kecil.

    Biasanya di kerjakan oleh para Ayah dan dibantu oleh Ibu Kandung atau Ibu Mertua untuk mempersiapkan barang si Kecil. Barang tersebut diharuskan dimasukkan kedalam Tas Bayi sehingga tidak tercecer kemana-kemana.

3. Bersihkan Ruangan Kamar Ibunya.
    Umumnya Ibunya juga lemas pada saat keluar rumah sakit. Setelah sampai di rumah sang Mommy   juga harus Istirahat Total pasca melahirkan kurang lebih 40 hari. Jadi buat agar ruangan kamar sang Mommy juga harus bersih dan nyaman.

4 Panggillah Baby Sitter atau Pengasuh..
    Hal ini diperlukan apabila kedua orang tua si bayi sibuk. Mungkin Sang Ayah harus bekerja keras lebih giat lagi untuk membiayai Si Kecil dan Ibunya. Carillah sang pengasuh di Yayasan atau di Rumah sakit. Untuk para Sang Ayah harap diperhatikan terlebih dahulu sebelum mengambil Baby sitter, Lihat Latar Belakang sang pengasuh apakah mereka sudah menangani bayi sebelumnya dan mereka sudah mengetahui cara merawat bayi dan sebagainya..

Oke Para Ayah dan Ibu di atas telah saya jelaskan bagaimana mempersiapakan Sang Bayi sebelum di bawa ke Rumah kita masing-masing. Selamat bagi Anda yang sudah menjadi Ayah dan Ibu serta selamat juga untuk kelahiran si Kecil.

Comments

Popular posts from this blog

9 Tanda Anda hamil

Tips Suami menghadapi istri yang sedang hamil