Perbedaan lahir normal dan caesar

Hai Moms sudah lama saya baru menulis lagi dikarenakan saya lagi sakit flu Dan batuk mengingat kondisi cuaca yang tidak begitu bagus..OK sekarang saya akan menjelaskan perbedaan kelahiran normal Dan caesar.

Pada zaman sekarang ini kelahiran secara Caesar lebih dominan daripada kelahiran normal. Hmm mengapa lahir secara Caesar lebih dominan?? Mungkin ada beberapa atasannya mengapa seseorang harus lahir secara Caesar :

1. Dapat memilih tanggal Dan jam lahir

Para Calon Ibu yang lahir secara Caesar dapat memilih waktu, tanggal Dan hari untuk kelahirannya. Umumnya mereka ingin sama dengan tanggal lahir Ibu, bapak, eyangnya atau seseorang yang sangat mereka sayangi. Para Calon Ibu akan berkonsultasi terlebihi dahulu dengan para dokter. Dan biasanya dokter akan melakukan Caesar 2 minggu sebelum hari H nya apabilan dilakukan secara normal.

2. Adanya kelainan dengan letak Janin Bayi.

Persalinan secara Caesar dapat dilakukan juga apabila letak janin tidak sesuai dengan waktu kelahiran saat normal. Maksudnya apa yah? Jadi maksudnya pada saat hari H letak kepala bayi seharusnya berada di bawah perut Ibunya namun ini sebaliknya. Oleh Karena itu dilakukan persalinan secara Caesar.

Persalinan secara Caesar dilakukan melalui operasi yg dilakukan oleh Tim ahli dokter sehingga para calon Ibu tidak usah khawatir. Umumnya Calon Ayah menunggu di ruang Tunggu sambil berdoa.. Hohoho..

Untuk persalinan Normal biasanya para Calon Ibu haru sering- sering ke rumah sakit untuk mengecek kondisi janinnya apabila sudah memasuki masa untuk melahirkan dibulan ke 9 ataw 36 minggu.
Mengapa harus sering-sering Cek ke dokter?

Oke Moms.. Untuk Persalinan normal memang harus sering2 Cek ke dokter karena untuk melihat pembukaan yang ada di vagina anda sendiri. Untuk pembukaan pun ada beberapa tahap Dari 1- 10. Biasanya untuk pembukaan 1-4 Para Calon Ibu boleh pulang terlebih dahulu. Tapi apabila pembukaan sudah di tahap 5 ke atas biasanya stay dirumah sakit.

Persalinan Normal dilakukan pada pembukaan tahap ke 10 atau ketika air ketuban pecah. Disini Para Calon Ibu akan berjuang keras untuk melahirkan sang buah hati Dan biasanya pasangannya akan menemani di ruang kelahiran.. Dan siap2 pasangannya di cubit, di jambak Dan ada yng ekstrim sampai di tabok.. Hahahaha Yang Tabah yah Ayah buat Calon sang buah hati..

Oke ... Di atas saya sudah menjelaskan perbedaan persalinan secara normal Dan Caesar tinggal Bunda yang menentukan sendiri.. Dan yang penting jangan lupa berdoa untuk kelahiran sang buah hati..

Caoo

Comments

Popular posts from this blog

9 Tanda Anda hamil

Tahap-tahap Bayi yang akan keluar dari rumah sakit

Tips Suami menghadapi istri yang sedang hamil