Gejala Mual pada saat hamil

Hai Para Mom to be.. 

Pasti kalian pernah merasakan mual pada saat hamil muda.. biasanya ada yang ringan mual dan ada yang parah mual terhadap lingkungan sekitar.. Sekarang kita akan membahas bagaimana dan kenapa mual tersebut dapat terjadi.. 

Gejala-gejala yang timbul adalah :


Muntah, rasa mual
Gejalanya membuat wanita cukup menderita, seperti tidak bisa menahan rasa mual pada lambung atau dada, muntah, atau rasa ingin muntah pada saat perut kosong tetapi tidak ada yang dimuntahkan.
Ada pula orang yang mengalami “gejala mual makan”, yakni selalu merasa mual bila tidak ada makanan yang masuk ke mulutnya.
Sensitif terhadap bau
Hal ini terjadi karena saraf otonom menjadi tidak stabil. Kita mengendus bau yang biasanya tidak tercium atau merasa tidak nyaman terhadap bau yang dulunya baik-baik saja, misalnya bau nasi yang ditanak atau uap bahan makanan yang direbus.
Preferensi makanan berubah
Kadang-kadang kita tiba-tiba tidak bisa menyantap makanan yang dulu disukai, atau sebaliknya ingin sekali melahap makanan yang dulu dibenci.
Mengantuk
Badan merasa lemas dan kadang-kadang terus mengantuk meskipun sudah tidur lama.
Uring-uringan, rasa pusing
Rasa pusing atau uring-uringan yang dirasakan saat menstruasi juga banyak timbul pada saat gejala mual kehamilan terjadi.

Comments

Popular posts from this blog

9 Tanda Anda hamil

Tahap-tahap Bayi yang akan keluar dari rumah sakit

Tips Suami menghadapi istri yang sedang hamil